www.cozy-cupcakes.com

September 25, 2012

Bags, Shoes, Diamond Ring Cupcakes for Mamah


Pesanan dengan cerita di balik layar yang menyentuh hati,
pesanan mbak Ryanti Wandarani


perkenalan saya dengan mbak Ryanti adalah dengan SMS yang masuk dan lansung pada topik untuk memesan cupcake
kalau diperhatikan prosesnya...
mbak Ryanti ini to the point, jelas dan sistematis kalau memberi arahan
andai... ini jika diandaikan sebagai pemimpin
tahu banget cara mengarahkan dan mendelegasikan tugas pada orang lain
firm gitu. tahap tahapnya jelas, bicaranya tidak melantur kemana-mana, langsung
kalau yang diberitahu sudah jelas... baru di beri tambahan info lagi

saya mau cupcake untuk tanggal sekian,
cupcakenya seperti ini...
bisa? kalau bisa, berapa biayanya?
dan aturan saya untuk membayar lunas seminggu sebelumnya tidak diindahkan..
itu tanda yang berbeda dengan pemikiran saya sebelumnya,
orangnya seperti tertata rapi... nurut aturan... tapi kok gak nurutin aturan saya ya??
ini pesanan jauuuuhhh hari, langsung dibayar jauuuuuuh hari juga
padahal pesennya masih lama, sudah lunas
hehehe.... berarti ada 'hal lain' yang musti saya masukkan, supaya saya lebih paham tentang customer saya ini
saya selama proses ini masih mencari 'hal lain' itu
(psikolog mode on)


ini untuk Mamah,
Mamah suka warna merah, suka tas, suka berlian
nanti Mamah pakai celana panjang ya,
ini foto saya sama Mamah

courtesy mbak Ryanti Wandarani

nanti saya ambilnya pulang kerja saja ya,
ketika saatnya tiba,
malam hari..... "mbak saya sudah otw, naik taxi (suami saya dinas)"
lalu "mbak hujaaaaan"
tidak berapa lama "mbak macet, gak papa ya kalau kemaleman"
lalu "mbak saya mau dijemput adik ipar saya saja"
lho??? kenapa?
ternyata biaya taxi nya hampir melebhi biaya cupcakenya
waduh, kasihan juga customer saya ini
semangat sekali mengambil cupcakenya, sendirian...
lalu memutuskan untuk berhenti saja di suatu tempat,
"dan saya sedang hamil 6 bulan"

wuaaaahhhhh.....
saya terharu
hikmah buat saya adalah : jangan sekali-kali menganggap remeh suatu pesanan
karena mereka para customer saya berharap banyak dari apa yang saya buat
jadi (semakin) membuat saya komit pada tugas...
sepenuh hati
bayangkan perjuangan customer saya ini dalam mengambilya, belum kalau saya coba berempati saat mbak Ryanti memesannya, mikir merancangnya...
semuanya sepenuh hati....

minta tasnya, minta high heel dan berlian,
tentu ada maksudnya... mereka sudah memikirkannya lebih lama dari saya yang menerima pesanan untuk membuatnya...





soal berlian... hehehe saya tidak berhasil membuatkannya
cita-citanya ini mau berlian... jadinya mutiara gitu
semoga di maafkan sama customer saya
saya tahu gak sama, tapi buat saya berlian dan mutiara adalah barang mewah sama-sama menyenangkan kalau saya punya (ngeles.com)
mutiaranya dari spikel, ditempel di atas fondant putih
cincinnya dari fondant yang saya sapu dengan dust gold


tulisan Mamah nya saya tambah dengan hati
nah hati nya ini saya sapu dengan hologram red
biar lebih bling bling, elegan...
semuanya edible, bisa dimakan....
hologram red nya ini belinya jauuuuuh hehehe... di Belanda sana,
minta bantuan Rurie van Sark



lalu sampailah mbak Ryanti di rumah saya...
perutnya besar.... saya tebak bayinya 'laki-laki'
(aduh profesinya banyak amet ya saya... sekarang jadi cenayang, hehehe...)
mbak Ryanti nya senyum merekah... gak kelihatan lelah
padahal hari sudah larut, dia juga baru pulang kerja
ada adik iparnya dan teman dekatnya
mereka bertiga mengambil cupcake untuk Mamah
ruangan di rumah saya mendadak menjadi hangat...
mereka menunjuk figurine yang ada
"ih kayak Mamah"
"Perfecto"

cupcake dipotret untuk dikirim ke suami mbak Ryanti, detik itu juga
dan hebatnya...
yang disebut Mamah sama mbak Ryanti itu ternyata Mamah mertua

so sweet... banget-banget...
hubungan menantu mertua yang baik
yang positif
yang hangat
penuh cinta...


saya tutup hari ini dengan hati yang senang
terima kasih saya sudah iberi kesempatan menyaksikan orang-orang yang penuh kasih,
penuh cinta
saya senang ada dekat mereka hari itu


Mamah nya pasti bangga
anak yang dikandung mbak Ryanti akan bangga punya Mamah yang sangat perhatian dan penuh cinta
dan si dede berada di lingkungan yang hebat ini

saya bersyukur untuk hari itu....

dan menjawab tentang saya harus mencari 'hal lain' tentang mbak Ryanti
saya menemukannya...
mbak Ryanti adalah orang yang semangat, positif, hatinya sedang senang, riang...
maka semua yang memubuat dirinya dan orng yang dicintainya akan senang dan bahagia akan dilakukannya tanpa aturan-aturan.... jadi, aturan yang saya berikan, pemesanan dibayar lunas 1 minggu sebelum tanggalnya bukan hal yang mengikatnya untuk menjadi lebih bahagia dan senang, untuk Mamah nya

salam untuk Mamah,
Selamat Ulang Tahun, semoga panjang usianya
dan selalu dikelilingi orang yang mencintai ibu....





0 comments:

Post a Comment