www.cozy-cupcakes.com

September 23, 2012

Asinan Jakarta di depan Toko Ani



Ownernya namanya pak Sadi,
penjual asinan yang mangkal depan Toko Ani,
Jl Gn Sahari I no 5



seporsinya sebelum Lebaran 2012, Rp 8.000,-
tepat menjelang Lebaran, saat para pengrajin tahu ngambek sama pemerintah
terus mogok gak mau produksi karena harga kedele nya muahil,
nah... dipakailah momen itu untuk naikin harga
pinteeerrr.... :)
sekarang @Rp 10.000,-

lumayan lah buat oleh-oleh orang rumah setelah ibunya blanja blanji di jl Gunung Sahari I
karena di situ banyak toko untuk yang suka bikin kue
ada Toko Ani, ada Anie Shop
itu dua toko yang berbeda lho...
ada juga toko dus Sentosa

silakan dicoba
mumpung Pak Sadi nya juga ramah orangnya
afal aja sama customer yang wira-wiri di situ
kadang juga didatengi pelanggannya yang sengaja mencarinya
pertanda lumayan juga kan ini jualan?



isinya... seinget saya niy,
toge, tahu, wortel, caisim, kubis, slada, timun, lobak,
kacang tanah goreng
dimakan dengan kerupuk kuning yang ada dua jenis,
yang saya gak tau namanya,
saya bedainnya dari warnanya saja.... kuning agak coklat muda dan kuning cerah
saya pribadi lebih suka yang kuning lebih cerah... lebih ada rasanya lah
nanti ada bumbunya, bumbu kacang (kacangnya dikiiiiit, hehehe... mugkin karena kacang tanah gorengnya kan sudah banyak)
terus ada kinca... gula jawa cair
yang selalu saya minta lebih...
udah gak pakai sambelnya aja saya kepedesan makannya dengan kuah kacang itu...
jadi lah... saya selalu minta ekstra gula cairnya...


nah gitu gaya pak Sadi kalau meracik pesanan
pisaunya kecil tapi tajam
dia potong-potong bahannya satu persatu lalu tambahkan bumbu kacang yang sudah diplastikin
juga gula jawa cair yang sudah disiapkan di plastik
setelah itu baru ngurus sambel nya...
dan masukkan kerupuknya ke dalam tas....

siap di santap di rumah
silakan coba...
kalau suami dan anak-anak.... sangat suka setelah asinan ini lama dimasukkan di kulkas
dingin-dingin baru diracik....
kalau saya... asal gak dimasukkan sambelnya, saya makan, dingin atau pun tidak....
krences krences deh togenya...

mari mari silakan coba kalau berkesempatan ke sana....





0 comments:

Post a Comment