www.cozy-cupcakes.com

April 19, 2012

Kursus dengan Pak Sahak

Diary
13 Maret 2011 : Cake International
3 April 2011 : Dim Sum
1 Mei 2011 : Cake International Hantaran Lebaran

ini cerita dari jaman lalu-lalu,
saya punya kebiasaan untuk mengup-load cerita dengan jangka waktu yang jauh dari aktual kejadiannya,
hehehehe... sepertinya sibuk sekali...

dengan Pak Sahak dan teman kursus saya Chrissy Sitepu

ini kumpulan cerita saya mengikuti kursus dengan Pak Sahak
semua kursus diikuti di Titan Fatmawati,
sebelum cerita panjang lebar,
ini berdasarkan pengamatan saya....
pak Sahak itu sangat disayangi oleh karyawan di Titan
hampir semua karyawan Titan kalau menceritakan tentang pak Sahak gesture nya memperlihatkan mereka hormat dan senang dengan beliau

jelas pandangan mereka tidak salah,
karena saya sendiri mengamati beliau,
orangnya sangat rendah hati,
kadang yang ikut kursusnya belum bayar pun tetap disediakan bahannya
malah kadang sudah siap bahannya,
baru pagi itu si peserta membatalkan diri untuk ikut kursus
dan beliau mengatasinya dengan sangat positif...
bahannya tetap dimasak, nanti hasilnya dibagikan pada peawai di Titan karena tentu beliau tidak bisa membawa pulang lebih banyak lagi barang....


lagi...
hal positifnya pak Sahak....
tidak pelit bagi ilmu....
kursusnya apa... eh kita di kasih demo dan dibagi resep yang lain juga...
whuaaaah.... orang ini hebat...
bayarnya kursus... aduh pak... saya suka mikir, pak Sahak ambil untungnya darimana???
terhitung murah... dibanding yang lainnya...

nah ini sharing perasaan terdalam niy ya...
kan saya miss bantat...
gaya baking apa aja.. end up nya bantat, hehehe...
orang rumah gak ada yang tega jujur bilang kalau hasil bakingan saya buat nglempar bisa bikin benjol :(
nah jangan disangka saya anteng2 aja... sutris juga bantet melulu... sedih rasanya...
saya juga pengen berhasil... berhasil.... berhasil (dora mode on)
sampai ikutan kursus ke banyak guru, semua diserap ilmunya....

kalau kursus dengan pak Sahak ya...
cara ngajarnya cowboy banget...
maksudnya... hhhmmmm gimana ya ngomonginnya...
nyantai... gak pake pakem2 yang ada di buku2 itu
kalau dibuku ada kata jangan terlalu lama ngemikser adonan, nanti banyak udara, nanti bantat....
nah pak Sahak gak mikir yang terlalu gitu-gitu.... beliau pakai pengamatan...
pakai feeling.... ngemikser nyantai , gak terlalu harus berapa-berapa menit
tapi lihat penampakannya
yang disebut putih mengembang itu seperti apa
masukkan tepung terigu kan ada tu teorinya, dimasukkan dibagi 3 bagian, diseling cairan dan sebagainya...
pak Sahak enggak ngajarin gitu tu...
terus kalau memanggang kan teorinya loyang dioles mentega/margarine, dikasih kertas roti dioles lagi mentega
atau habis mentega ditaburi tepung bla-bla-bla...
pak Sahak mah simpel, dialasi kertas roti loyangnya terus tuang adonan... baking gitu...
ah jadi juga cakenya... empuk malah

saya mengikuti kursus dengan pak Sahak adalah dalam rangka mempertinggi tingkat kepercayaan saya berkaitan dengan cake dan baking
hehehe... maka dijabanin tu kursus sampai tiga kali,
sebulan sekali selama tiga bulan... kayak dosis obat aja ya, qiqiqi....
sekarang... saya gak takut-takut banget kalau baking
gak muter mikser aja di menitin,
kalau baking... sekarang udah gak nelakuin hal ini,
begitu cake masuk oven, gak mau diajak omong dulu... karena saya harus setepat mungkin memutar alarm,
kadang bolak-balik cake dilihatin dari luar...
tapi sekarang udah gak gedubragan sendirian....
pokoknya lebih nyantai...
dan
mulai gak bantet...

contoh ya..
saya sudah bisa bikin chiffon cake, yang gak bantat...


bisa gaya, ikutan Tantangan Resep... dan gak bantat....


proven deh
terbukti untuk saya kalau Pak Sahak meningkatkan kepercayaandiri saya... hehehe..
terima kasih pak Sahak...

saran aja niy,
kalau mau meningkatakan kepercayaan diri... ikutlah kursus dengan pak Sahak, hehehehe....
asli...
orangnya baik...
sangat ramah

karena guru saya seperti ini...
dan saya hormat dengan sikapnya yang tidak pelit ilmu,
maka malu lah saya kalau pelit bagi ilmu...

Pak Sahak... senang bertemu dan menjadi muridmu pak...
terima kasih ya...
saya akan luangkan waktu kalau suatu ketika bapak mengadakan kursus lagi deh... see you

(nanti ya saya up load resep pak Sahak yang dicoba waktu kursus kemarin itu)




0 comments:

Post a Comment