www.cozy-cupcakes.com

October 8, 2012

Manchester United Birthday Cupcakes for Abyan




Cupcake ini juga punya cerita dibalik layar yang sangat berkesan untuk saya
Diawali oleh pesan dari mbak Eka Sjarif teman saya kursus Self Healing dengan Reza Gunawan
"Mbak Pipin ada teman saya mau pesan cupcake, namanya Ratna Murti"

hehehe... ternyata mbak Ratna Murti desperate menghubungi saya karena e-mail belum terbalas, telpon tidak diangkat
halah... maafkan maafkan.... kebiasaan kalau sedang ngerjain pesenan suka semua di silent,
biar saya fokus dan tepat waktu ngerjain pesanan...
nah mbak Eka kan bukan belum customer, eh... HP yang berfungsi untuk terkait teman dan peran konselor saya lah yang lupa di silent dan nomer itu yang mbak Eka punya... dan terbaca lah pesan...
dan berhubunganlah saya akhirnya dengan mbak Ratna Murti

ini cupcake untuk putera tersayang mbak Ratna Murti, namanya Abyan
intinya saya diminta membuat apapun terserah tentang sepak bola terutama terkait dengan Manchester United klub sepak bola kesayangannya



saya mulai dulu cerita bagian-bagian cupcakenya ya sebelum sampai pada kejutan hidup saya karena cupcake ini...

bola nya ada yang 3D ada yang 2D,





juga sarung tangan,
ini browsing dan mendapat banyak sekali contoh sehingga ide beterbangan di kepala
mau kayak gini lah kayak gitulah, warna merah lah atau hitam lah pokoknya saya bingung sendiri saking tertantangnya membuat sarung tangan
hehehe... buat saya membuat lekukan berbentuk tangan dan jari-jari itu prosesnya menarik
bagaimana mengusahakan jarinya tidak jempol semua atau kelingking semua... itu asyik banget
nah saya putuskan seperti ini
logo pada sarung tangan itu.... ide dadakan
melihat ada bagian dari edible yang saya pesan masih bisa dipotong, maka tambah keren lah sarrung tangan untuk Abyan



sepatunya,
nah sama bingungnya harus bagaimana
gampang aja kelihatannya.... sepatu geto...
ih tapi saya ribet sendiri deh, itu tadi kadang saya kurang berpikir praktis
maunya detil dipikirin... ada yang bilang halah gak usah repot, customernya gaktau
ya bener juga customer gak tau, tapi hati saya tau kan kalau ini kurang sepenuh hati (ngeles.com)
hehehehe.... ya pokoknya bagian ngerjain sepatunya Abyan ini yang paling lama saya kerjakan...
lubang talinya.... tali merahnya... dan masih gak puas sama tanda logo Nike itu,
masih gak bisa tipis... gedembleg gede gitu


juga baju kaosnya,
sesederrhana bajunya MU itu ... buatnya mbari komat-kamit, ini harus jadi t-shirt, kaos bukan taplak...


soal gawang sekarang,
ini juga repot mikirnya, bayanginnya
ah ternyata piece a cake....
pakai kawat memang, dan kawat ini sudah dilapisi dengan alumunium foil,
jadi aman bersentuhan dengan fondant,
membuatnya dibantu oleh alat yang namanya extruder (sugar craft)


lalu cerita menuju kepada hal yang tidak terduga

Nama customer saya siapa? oh iya... Ratna Murti, saya memanggilnya mbak Ratna
lalu sampailah pada masalah pengiriman
alamat mbak Ratna untuk pengiriman ternyata sejalan dengan rumah orang tua saya
yaaaah saya tidak kenal tetangga orang tua saya sekarang.... sudah banyak berubah,
rumah pensiunan sudah banyak dibeli orang lain...
jadi sembari mengunjungi orang tua saya sekalian antar cupcake saja....
gitu rencana awal....

tetapi ternyata terjadi perubahan rencana,
cupcake tidak jadi diantar ke rumah mbak Ratna, kan mau surprise
kalau diantar ke sana nanti Abyan tau dong ya...
jadi kita ketemuan di SPBU Total Woltermongisidi Kebayoran,
malam hari....
sembari menuju saya tanya rumahnya nomer berapa sih, di sebelahmana bagian jalan....
sembari juga bilang kalau orangtua saya di jalan itu
lalu mbak Ratna menerangkan saya rumahnya di depan bu anu, lho? kayaknya saya kenal...
saya tanya dulu sekolah dasarnya dimana?
jiaaaahhh ternyata ini adik kelas saya...
mbak Ratna sekeluarga sempat sekolah  di SD yang sama dengan saya sekeluarga juga

haaahh??? ini bukan Ratna Murti... hehehe, secara saya kenalnya Ipuk,
hihihiiii... duluuuuu banget
mungkin 35 tahun yang lalu, saya sering main lompat tali di rumah Ipuk,
saya seumuran dengan kakakmya
dari dulu di benak saya Ipuk itu cantiiiiikkk sekali...
lincah....
kita terputus hubungan, karena Ipuk sekeluarga mengikuti tugas sang ayah ke luar negeri,
ke Eropa sana lah....

ah saya yakin akan menemui Ipuk yang sama yang saya lihat dulu,
cantik... juga lincah....
apalah 30 tahunan berlalu... pasti Ipuk ini tetap cantik, lebih manis malah...

dan hmmm....
setuju kan kalau Ipuk teman main saya waktu kecil dulu,
cantik dan manis...


Ipuuuuuuk long time no see...
aduh awet muda amet kamu, gak nyangka kalau anaknya udah gede
salam ya Ipuk untuk bapak ibu, dan kakak-kakak terutama mbak Vita....

ah senangnya jadi tukang kue kalau kayak gini...
bersyukur bisa dipertemukan dengan teman lama,
melengkapi kenangan yang hidup saya ... puzzle yang hilang

Abyan, saya temannya mama, mengucapkan
Selamat Ulang Tahun ya mas.... panjang usianya, sehat, tercapai cita-citanya.....

saya persembahkan maskot Manchester United, The Red Devil, untuk kamu....



mbak Eka Sjarief... mwuach mwuach.... terima kasih mempertemukan saya dengan Ipuk cantik dan lincah teman kecil saya....

0 comments:

Post a Comment