www.cozy-cupcakes.com

July 22, 2013

Bolu Kukus Mekar vs Bolu Kukus Mingkem alias Bolu Kukus Terkutuk


BUKET BOLU KUKUS
COZY BROWN SUGAR STEAM CUPCAKE BOUQUET




Saya mau bilang...
kita sendiri yang masak, kita sendiri yang berusaha dan mencoba
kalau berhasil kita bisa keprok-keprok tepuk tangan
kalau tidak berhasil kita jangan patah semangat
dimakan sendiri saja....
bersyukur masih kenyang.... :)

tulisan saya kali ini adalah bukti,
bahwa semuanya akan baik-baik saja
semua ada di tangan kita
jangan terlalu bersedih kalau bolu kukus kita masih terkutuk alias mingkem
beri penghargaan pada kita yang sudah berusaha

ini rangkaian bunga bolu kukus
memang customer saya ibu Nilam, mintanya yang mekar
ternyata sebagian malah mingkem, dan gundul plontos begitu....
sederhana permintaannya, sehingga akan dipikirkan hanya begitu saja, masukkan kerdus nanti tinggal comot, lep...

tapi saya mikir ...
makanan enak kok 'dibuang' hanya karena gak mekar
padahal tetap lho sepenuh hati saya membuatnya.... kesian amat saya dong
saya harus menghargai usaha saya....

sampailah pada ide ini, sekalian aja dibagusin
selagi cupcake bouquet pesanan saya banyak,
sekalian yang ini saya rangkai.... jadi bouquet juga
customernya diajak bicara baik-baik
eh lhadalah... malah surprise banget customernya
jadinya malah saya batal mengecewakan beliau kan, fyuih... lega

walau sederhana permintaannya, tetapi tidak jadi akan dipikirkan hanya begitu saja,
tidak jadi tinggal masukkan kerdus nanti tinggal comot, lep...
malah... bisa dinikmati dulu sebelum disantap
dipandangi, harum kayu manisnya semerbak memenuhi ruangan
ditaruh di tengah meja makan sambil menunggu waktunya berbuka puasa
asik bener deh

siapa sangka....

jadi... yang pada masih gagal memekarkan bolu kukusnya...
terus berusaha dengan tetap menghargai usaha kita yang gagal...
jangan takut...
semuanya baik-baik saja

klik :
resep bolu kukus gula jawa

lain waktu... disengajain aja sekalian,
karena buket rangkaian bunga kan kadang tidak hanya terdiri satu macam bunga khan?
anggaplah ini rangkaian yang terdiri dari 2 jenis bunga, satu banyak helai kelopaknya, yang satu tak berkelopak alias gundul... hahaha...
inilah indahnya the art of kepepet


rumusnya :
MEKAR = uap air banyak menyembur semarah-marahnya si uap
MINGKEM = uap air lembut berhembus perlahan sehening-heningnya si uap

halah....

0 comments:

Post a Comment