www.cozy-cupcakes.com

July 31, 2013

Kursus Natural Face and Extreme Figurine dengan Huda Priadharma (Yudha)


Diari 3 Maret 2013

saya biasa memanggilnya mas Yudha
kursus dengan guru lelaki, sudah diduga.... nyantai...
iya betul,
mas Yudha itu kelewat baik orangnya,
ramahnya super... jadi kitanya gak ngerasa kalau ini lagi kursus,
hehehe...
berasa arisan...


saya kursus di studionya,
Custome Cake Studio, di jalan Manggarai Utara
(eh katanya sekarang sudah pindah ke tempat yang lebih luas,
di samping Kokas, Kota Kasablanka... pengen nengok ih ke tempat barunya mas Yudha)
di studionya yang mungil  saya juga melihat kalau mas Yudha memproduksi fondant sendiri
lebih murah daripada fondant yang biasa saya beli di toko
waktu dipakai kursus... terbukti kalau fondantnya mudah dibentuk tapi tidak gampang robek

saya ingin belajar bagaimana membentuk figurine dengan muka mirip aslinya
asli orangnya...

dan itu sulit ternyata....
contoh deh ini,
perbandingan hasil kerja saya dan hasil kerja pak guru
figurine si Psy Gagnam Style


hahaha... cute kan sebenernya dua-duanya
wueh... gak mudah lho tu buat gituan
banyak teknik yang digunain
teknik nyobek mulut, teknik bikin alis, teknik buat maskara, teknik membentuk mukanya dimana yang tirus dimana yang gembil.... huaaaa pusing itu

lihat aslinya

courtesy : dragoArt.com

kayaknya Psy saya masih too cute
kegantengan...
jadi sedikit agak jauh menyimpang, kurang mirip...

kalau dalam hal lain, misal ngasih hadiah, buat seneng2an
dikasih figurine yang lebih cute daripada aslinya, tentu seneng...
tapi kali ini kan mau cari semirip mungkin... yaaaa jauh lah...

saya akui...
gak gampang... susye... asli ribet
gak sekali dua kali langsung mahir
butuh berlatih berkali-kali banyaknya

but anyway... terima kasih ya mas sudah mau sabar
karena kebetulan kita peserta kursus sudah saling kenal
jadi kursusnya rame banget...
makasih mas Yudha mau sabar sama kita....

bel ki-ka : Indah Haris, mas Yudha, Gilby Hadiyana, saya
dep ki-ka : Dessy Indriyani, Sofi Minawati, Lina Hidayat
kursus dimulai pagi jam 10.00 ternyata sampai Maghrib saudara-saudara...
eit.... jangan salah sangka, kenapa lama amet?
bukan cuma standing figurine,
karena mas Yudha juga mengajarkan hal-hal praktis misalnya cara mengcover cake bertingkat,
cara stenciling yang benar, bagaimana menghias cake dengan royal icing, juga yang asli gak kalah menarik adalah membuat mawar dan peony tanpa cutter...
lengkap kan....
emang mas Yudha itu gak pelit nularin ilmunya sih... *acung jempol


lihat mawar dan peoni buatan pak guru,
saya kasih tau ya...
kelihatannya gampang itu,
tapi saya berulang kali gak bisa membuat kuncup mawarnya saling menutup
jadi nya yang seadanya,
lihat ini mawarku bersama si Psy


seneng kalau tahu triknya
dan senang kalau dapetnya dari ahlinya...

terima kasih ya pak guru Yudha,

semoga saya lancar mikirnya, bener kerjanya, kalau ada pesanan minta mirip saya sudah gak malu-maluin...


0 comments:

Post a Comment