www.cozy-cupcakes.com

November 14, 2013

Asistenku Ikut Audisi Junior Masterchef Indonesia 1


Dairy : 14 November 2013




Perkenalkan ini si Bungsu,
Asisten saya...
mau ikut Junior Masterchef Indonesia 1
siapa yang nyuruh? kamu ya Pin?
whuaaaa fitnah...

dia bawa sendiri brosurnya
dari bu Betty guru ekstra kuliner nya di SD Kupu-Kupu

Ibu Zoechro Filbaity SPd
guru kuliner yang hebat
berarti dibenak saya,
si Bungsu ikutan ini sudah sepengetahuan sekolah
jadi saya yang masih tetap memprioritaskan pelajaran
dan  tertib bersekolah... jadi tenang
pokoknya sekolah tahu, titik

tahap pertama tentu menanyakan kesungguhannya sama si Bungsu
ini beneran?
karena kan dia yang daftar.. jadi bukan emaknya yang ribet
dia bilang... bener "mengejar mimpiku di bidang masak ibu"
nyessss....
11 tahun umurnya...
dia bilangnya mengejar mimpi....
nyesss nyesss nyesss....
(saya umur 11 tahun gimana ya waktu itu?)



dia sendiri yang bilang "aku serius ini bu..."
lalu masuk kamar dan membuka iPad dan mantengin you tube cara membersihkan dan memotong ikan
lho..?? ngapain dik?
"ini bu yang paling aku gak bisa..."
yaelaaa dik, ibu juga gak bisa sampe sekarangan masalah ikan dik
kok gak kepikir liyat you tube yak?
*silakan dibandingkan ibu dan anak ini


dia minta dibuatkan biodata dan mengemail untuk mendaftar
ya dilakukanlah oleh si emak dengan suka hati
(walau sempat dihambat di awal untuk tertarik acara ini, karena perlu untuk fokus ke ujiannya
ternyata impinya lebih mengutama dibanding akademiknya
tapi dengan berjalannya waktu.... saya meleleh untuk ikut terlibat dengan pilihan mimpinya
ah baru audisi... mari)

ini suasana dirinya mempersiapkan sendiri apa yang akan disajikan saat audisi
saya harus motretnya ngumpet2 tadinya... takut dia ngambek
tapi ternyata dia nya oke-oke saja

ini situasinya
saat dia masukkan adonan ke plastik segitiga
saat dia masukkan bolu ke klakat
saat dia ngitung waktunya dengan bantuan timer
saat dia ngambil bolu kukusnya




ambil resepnya dari blog ibunya ini lho hehehe....
klik di sini niy "Bolu Kukus Mekar Tertawa Terbahak-bahak Meriah"




Dia sendiri yang minta hari audisinya
padahal itu setelah dia ekstrakurikuler kuliner di sekolah
kami mengkhawatirkan dia lelah tapi "ah itu malah semangat lagi pak... gak papa bu hari itu, habis ketemu bu Betty"
hhhmm.... berarti gurunya ini adalah inspirasi nya
saya terharu juga
kalau melihat perjalanan hidupnya dulu
(terlambat bicara, kesulitan dalam membaca, mengeja, di tolak di ekskul waktu kecil dulu,
jadi menerima tekanan sosial karena keterlambatannya, di bully... masalah di matanya lah,
yang selalu sehari saja lewat dengan dia senang nyaman itu cukup, tidak minta lebih...
yang kami semua berpikir.. sudah SD saja dulu, selanjutnya bagaimana nanti
duluuuuu.... rasanya perjuangannya berat untuk bertahan nyaman satu hari dengan segala tekanan di luar)

saya tidak pernah memimpikan si Bungsu bisa seperti ini
tak terkira berkah nikmat Tuhan pada kami
(mungkin... mulai saaat ini, saya dan suami sebagai orang tuanya...
mulai harus memimpikan lebih untuk si Bungsu,
yang biasa-biasa saja sudah luarbiasa...
maka perlu lah dia sekarang luarbiasa supaya lebih dahsyat lagi)

terimakasih sekali lagi dari lubuk hati yang terdalam
dari seorang ibu yang jatuh bangun menata emosi mendampingi anaknya untuk nyaman dalam hidupnya
terima kasih kepada SD Kupu-Kupu
kepada kepala sekolah DR Sri Soelaksmi Damayanti Joesoef
kepada guru-guru si Bungsu dari kelas 2 dulu sampai sekarang kelas 6
kepada guru ekstra kurikulernya, terutama ekstra kurikuler kuliner

jelas lingkungan sekolah dan orang-orang luar biasa itu memegang andil yang sangat besar
kalau sekarang lancar membaca, bisa berhitung, senang sekolah,
bisa buka you tube
bisa bulat tekad ikut audisi seperti kali ini
way beyond our imagination..... way beyond...

terus bagaimana hasil audisinya?
oooh begini...

niy waktu lagi nunggu waktu casting
yang nganterin saya dan kakaknya



terus sudah saatnya si Bungsu asisten saya itu, masuk dan casting
saya dan si kakak nunggu di luar

begitu selesai dan dipanggil petugasnya
eeeeyyyaaaa si ibu ini tahu lah kalau audisi berjalan kurang sukses
lha... si Bungsu manyun tu, hahahaha...

emang gak mudah pengalaman casting itu
kan harus tahu bagaimana ekspresinya
bagaimana kalau seneng kalau sedih kalau jengkel
nah gitu deh... gambaran umumnya...

kalau berulang-ulang petugas castingnya bilang,
nanti dihubungi ya
terus.. harus dipikirin ya bu,
ini kan adik kelas 6 padahal mau syuting lama gak masuk sekolah lama,
pikirkan bu ujian negaranya.. pikirkan bu sekolahnya
mas petugas yang lain ada yang sibuk pegang HP ngetext,
pokoknya meminimalkan tatap mata dengan saya yang sebenarnya juga gak nanya apa-apa,
gak bilang gimana-gimana? yang dari tadi udah seneng aja sama kesempatan yang ada tanpa pretensi harus apa-apa hehehe...
saya hanya menatap mas nya aja :)

terus lagi bilang... nanti dihubungi deh
kan harus ada pembicaraan sampai ke direktor bla-bla-bla dan
terus bilang lagi... yak nanti dihubungi lagi ya .... kalau cocok...

yaaaa.... tahu diri lah saya.. paham...
hehehe...
kesian juga dalam hati saya,
ini mas-masnya berusaha kasih kabar yang di matanya buruk dengan sangat sopan.
gelisah juga bahasa tubuhnya
soalnya bukan sotoy... kan pekerjaan saya juga mirip seperti itu
sayanya kebiasaan juga nginterview orang dan tahu kalau kurang sesuai standar
dan tahu deh bahasa tubuh bagaimana kalau rada-rada gak enakan hati nyampein sesuatu yang sudah kita tahu tidak sesuai harapan orang itu

tapi anak saya lain
dia legaaaa banget
seneng dan berubah malah jadi bicara banyak
ddddeeeeiiiile adik, di saat casting malah diem grogi sekarang kemripik...

saudara-saudara... itu contoh orang dalam keadaan kurang nyaman, tertekan...
si mas nya jadi salting
si adek jadi bumi dan langit, saat syuting grogi setelahnya free bebas criwis

dan sampai rumah,
saya belum masuk rumah karena masih ribet masukkin barang-barang yang dipakai audisi tadi
si Bungsu dengan tenang ganti baju tidur dan tidur... capek lahir bathin
hehehehe....
nite...
tidur nyenyak ya dik...
betapa beruntungnya kamu pernah ikutan audisi



siapa bilang casting itu mudah?
siapa bilang audisi itu gampangan?
musti ada persiapannya lagee...
gak asal berani aja gitu...

semoga setiap kesempatan yang lewat di depanmu ya dik...
kamu bisa gunakan sebesarnya untuk pengembangan dirimu ya

terima kasih RCTI atas kesempatannya sehari ini untuk audisi si Bungsu
saya yakin,
dampak hari ini sangat besar dan signifikan bagi perkembangan kepribadian si Bungsu

saya memvisualisasikan 20 tahun ke depan...
si Bungsu punya toko sendiri
pastry, cafe atau restauran... dan saya kerja untuk dia
pakai di audisi dulu sama dia untuk penempatannya... hahaha....

semoga terealisir mimpi-mimpimu ya nak...


4 comments:

Retty N. Hakim said...

wah..seru ya Pin....selamat ya! Ternyata bisa bertahan melewati bukan sekedar castingnya ya....(y)

April 22, 2014 at 12:53 AM
pipin said...

iya betul Ret...
kadang kita harus percaya apa yang namanya keberuntungan
keajaiban itu bekerja di sekitar kita

April 23, 2014 at 1:33 AM
ari hendrawati said...

Mbak Ipin juga hebat.. Pinter dsb nya...
Selamat ya mbak... Semoga lancar tak ada hambatan dlm mendampingi Fera dan yg lain utk meraih mimpi2 nya... Berkat Tuhan ya!

May 3, 2014 at 9:11 AM
pipin said...

halo Ri...
terima kasih doane yo
doaken Fera bisa meraih mimpinya ya...

September 13, 2014 at 12:25 AM

Post a Comment