www.cozy-cupcakes.com

December 13, 2012

Japanese Roll Cake Edisi Berani Nanya : Kursus dengan Lenny Widjaja di Strawberry Baking Course


sudah membaca keberanian saya berhadapan dengan JRC belum?
silakan baca dulu di sini.... seru lho mentertawakan saya :)

berlanjutlah...
kebetulan saya tinggal di sebuah daerah yang banyak tukang kuweh atau tukang masaknya

kalau arisan yang diomongin resep :)
kalau ada yang nikah.... sie konsumsinya jelas ibu-ibu PKK RT
saya hormat dengan semua teman-teman ini,
kekhususannya sendiri-sendiri....
ada yg bikin roti, ada yang ahli bikin cake internasional, ada penganan tradisional, ada yang ahli buat kering kentang, ada yang pintar masak bebek
lengkap deh di RT
kali kalau tiap bulan, masing-masing itu pada demo... arisan gak ada bosennya ya
sampai 12 bulan abis aja... demo tetep bisa.... saking banyaknya yang ahli...
jadi asyiknya bisa saling berbagi ya di tempat saya tinggal

soal JRC... ternyata ada teman yang sama-sama pengen tahu....
jadi kami  memutuskan mengikuti kursus

motto saya adalah sebagai berikut :

Berburu ke padang datar, dapat rusa belang kaki
Berguru kepalang ajar, bagai bunga kembang tak jadi.


jadi belajar atau menjadi pinter itu jangan tanggung-tanggung...
niatin sungguh sungguh
sungguh biar jadi gitu... biar gak belang-belang tu kaki :) kayak si rusa, hahaha...



kami kursus di Strawberry Baking Course
langsung dengan mbak Lenny Widjaja

diajari buat tiga jenis JRC....
semangat lah saya ...
secara pernah kalah telak menyakitkan saat betempur dengan JRC kan...
membara pembalasan dendam di dada...

ini mbak Lenny sedang mengajarkan untuk menghiasnya...


duh mbak Lenny hebat deh...
kerjanya sistematis...
ide-idenya banyak untuk menghias bolu

asyik juga kursus di sini
dapet resepnya, cara membuatnya, cara menghidangkannya, dan angle foto nya diajarin juga... sesi foodphotography gitu....

poll banget saya nanya di kursus ini
kenapa harus dikasih minyak lah
minyaknya jenis apa lah
bagaimana cara gulungnya?
nanya ... nanya ... dan nanya....

ini hasil kursusnya,
kebanyakan bu guru yang buat,
saya bantu mixerin adonan....
temen yang lain gentian ngerjainnya....

saya latihan motret...



diajarin 3 resep
ada yang telur utuh
ada juga yang dimixer beda-beda antara putih telur dan kuning telur
ini yang matcha, dikasih green tea bubuk
namanya juga mbak Lenny... gak puas gitu aja...
bolu yang green tea masih dikasih wijen hitam kesannya jadi beda aja...





dan yang lagi heppening yang saya gak bisa buat-buat dari kemarenan
yang ada pattern nya


perhatikan...
hebatnya ngelipetnya jadi kotak
hehehe... tingkat master deh...


malah tadinya bu guru mau ngajarin yang menggulungnya jadi segi tiga
huhuhuuuu..... kadang saya yang lola ini, gak ngerti bener maunya mbak Lenny
tapi begitu dicontohin.... ya ampyuuun so simple
yang kotak ini ya... saya gak tau awalnya, mbak Lenny ngitung apa
ternyata beliau menghitung jarak sisi kalau dibentuk kotak...
asli saya sampai butuh waktu agak lama, menerka apa yang mau mbak Lenny buat...
begitu dibuat kotak... voila.... sesederhana itu ternyata... gampang
dan saya cuma "Oooo... Ooooo..." ngomong "o" doang....
tanda ke lola an emang.... hehehehe...

terus terang,
tips n trik nya banyak di dapet dari mbak Lenny
seneng banget saya kursus dengan beliau
hhhhmmm jadi berkobar-kobar lagi niy semangat mengalahkan JRC...
hayuuuk buat yuuuk

kayak emang gampang deh membuatnya...
ah capcus...
(dodol deh kamu Pin... belajar dari pengalaman dong,
jangan underestimate resep dan masakan....
enak aja bilang gampang???.... buktinya mana??)

ini buktinya
ini dibuat sepulang kursus....
sebaiknya kalau mau mentertawakan saya silakan dimulai
saya juga mau mentertawakanya soalnya.... hahaha nekat bener deh hasil kayak gini dipamerin
hehehe lucu aja,
ya ambil segi positifnya,,,,,,,,,,,,akhirnya mulai menunjukkan cerah
haahahaha....


lumayan...
kali ini bisa digulung... gak ketipisan,
pinter lah milih ukuran loyang....  :)
sesederhana yang ada di pikiran saya aja, di taburi meisyes aja di atas buttecream nya
di bawa anak-anak ke sekolah...
hayo habiskan.... ibu mau buat lagi, gitu ancamannya.... :)

boleh lah disebut mau, akan, menuju, sukses
tapi belum mulus...
coraknya malah nempel di kertas gak mau dilepas

apanya yang masih salah ya????

pantang mundur...
yuuuk coba yuuuk
saksikan perjuangannya di edisi Berani Nyoba... klik lah di sini





0 comments:

Post a Comment