www.cozy-cupcakes.com

December 13, 2012

Japanese Roll Cake Edisi Berani Malu


ini cerita perjuangan membuatnya...

kan lagi happening ya...
jadi semangat lah untuk membuatnya....

saya mencoba resepnya mbak Rachmah Setyawati,
klik di sini ya
http://kedaikuistanaku.blogspot.com/2012/10/sweet-green-polka-dot-jrc-japanese-roll.html

inspiring sekali mbak R kalau mengajak kita mencoba
mudah katanya...
lihat hasil yang mba R buat.... bagus kan...

saya juga gak mau ketinggalan,.... berani mencoba...
tahap pertama.... mikir pattern nya...
wuiiiihhh serius sekali, kalau cuma polkadot doang kayak mbak R... hhhmmm... gak tertantang
mosok gampang gitu...
ogen deh....
harus kumplikated...
terserah mbak R mau polkadot, saya sih no way

jadi... bisa sebulanan tu mikir gambarnya doang *dramatisasi
ibarat kanvas... itu bolu akan saya lukis indah.... alirannya Realism
harus realism.... menangkap obyek apa adanya...

jadilah.. saya memilih akan melukis cupcake...
saya browsing internet..... itu bagus sekali gambarnya kan....
saya foto kopi untuk alas menggambarnya .. ah suka deh
pelukis aliran Realism sudah dipelupuk mata,
saya akan menyandang gelar itu
uhuuuyyy...

jadinya gini....



lho kok jauh dari gambar fotokopiannya ???

ngebayang sendiri... eeeaaalaaah ini gambar opo tho?
ya sudah lah... berbelok arah... alirannya Abstract saja

gak tega sendiri deh saya melihatnya....
untung belum ditimpa adonan bolu nya

daripada tidak ada hasilnya
akhirnya sisa adonan yang ada dijadikan polkadot (juga)
*tepok jidat....
jangan gaya makanya.... *mohon maaf mbak R, lahir bathin..

ternyata ya....,
polkadot itu gak sesederhana menitikkan adonan motif ke kertas
ada seninya juga bunder-bunder gitu....

jadinya bagaimana?

gini niy kalau salah pilih loyang....
kegedean ukuran
dan jadinya.... tuipisssss....
belum di gulung aja udah bisa gulung sendiri saking ringannya hehehe....
dan patah-patah... remuk redam....



penghiburan dirinya adalah sebagai berikut :
tanpa disengaja menemukan resep baru
terinspirasi martabak terang bulan di depan rumah...
ada yang tipis kering...

ini JRC tipis kering juga....

ini momen penyelamatan JRC Tipker yang saya buat....


empuuuukkk
enak banget deh...
yey... tapi ya gak bisa dikletek tu....


sudah bolu nya digulung sebisanya ... langsung masuk mulut saja....

sabar ya...
saya saja sabar... saya akan buat lagi...
semangat !!!

jadi hikmah yang harus diambil :
kalau newbie.... jangan belagu,
kalau gagal .... jangan ragu coba lagi
kalau nyoba... jangan salah baca ukuran loyang
hedeew...

pantang menyerah...

berlanjut ke Japanese Roll Cake Edisi Berani Nanya, silakan klik di sini..



+___

2 comments:

Anonymous said...

sy jg prnh ngalamin yg kyk gini mbak, hihi..

December 14, 2012 at 9:25 PM
pipin said...

ahhh saya seneng punya temen seperjuangan
mbak mila... colek-colek saya ya kalau ada tantangan lagi...

December 15, 2012 at 11:19 AM

Post a Comment