www.cozy-cupcakes.com

April 6, 2012

Kursus Macarons dengan Yongki Gunawan

Diary 1 Agustus 2011,



Kursusnya di Rossy Baking Course Jl. Kaji 38A Jakarta 10130,
telp  021-6321145
kalau tidak naik mobil atau taxi, ke sini bisa naik busway berhentinya di Harmoni
terus naik ojeg aja hehehe... saya kesulitan menggambarkan jalan masuknya, ke kiri tapi kiri yang mana? hehehe... udah ojeg aja kali ya...
lantai dasar bangunan untuk toko bahan makanan
lalu naik ke tingkat satu, nah itu untuk kursus
yang mengajar chef terkenal itu Yongki Gunawan


sistem pengajarannya seperti kelas-kelas di sekolah ada guru ada murid
gurunya, pak Yongki, di depan nerangin
dan kita duduk sesuai nomer pendaftaraan,
kalau gak jelas, apalagi yang duduk paling belakang
biasanya... maju deh ke depan
nah repotnya... kalau yang jadi peserta banyak
seperti hari itu, kelas full... mungkin karena macarons sedang naik daun
dan banyak yang ingin tahu tips dan triknya...
nah karena full.... maju semua lah ke depan mendekati pak guru


ya kalau sudah begini biarpun saya dapet nomer kecil berarti duduk di depan,
tetep ketutupan hehehe...
jadi andalan saya adalah kaca di atas kepala pak guru...

pak Yongki menerangkan, sekaligus membuat
kita mencatat di lembaran resep yang diberikan
waktu itu saya belum tahu beda French dan Italian Macarons...
kalau sekarang, sepengetahuan saya, yang diajarkan beliau ini adalah French Macarons karena tidak pakai mendidihkan air gula untuk di siram di meringue/putih telur yang kaku itu...
setelah selesai baking,
macarons pun di bawa pulang...

resep yang diberikan itu banyak,
dan memang pak Yongki mencoba membuatkannya semua,
seperti Manggo Macarons, Naugoti Almond Macarons, Praline Macarons, Licorice Macarons, Green Tea Macarons Pistachio dan Cherry Macarons
kalau mau punya resepnya, setahu saya pak Yongki bersedia dihubungi deh
bisa di :
yongkigunawan.blogspot.com; yongkigunawan,con; pin BB 220B543F dan 29318F6B
FB : yongki gunawan; FB : yongki gunawan khusus resep  
ini memang kursus pertama saya terkait macarons yang telah membuat saya kelimpungan tujuh keliling,
sampai tujuh kali juga saya buat dan gagal
silakan baca perjuangan saya mengalahkan macarons di sini
saya sampai memerlukan kursus khusus macarons dengan ahlinya sampai tiga kali dengan tiga guru yang berbeda.... baca cerita kursus macarons yang lain di sini (dengan mbak Niken, French Macarons juga) dan di sini, (dengan Odie Djamil, Italian Macarons) silakan klik...
pokoknya keinginan saya kuat untuk mengalahkan macarons...
sekarang sih kalau mau pesen sama saya juga bisa,
saya sudah bisa buat macarons... horeee...


0 comments:

Post a Comment