www.cozy-cupcakes.com

April 21, 2012

Red Velvet pertamaku

Begini kata customernya,
sudah pernah buat Red Velvet? (dengan cepat dan tangkas saya jawab "belum...")
kirain 'lewat' ujiannya... hehehe...
ternyata customernya minta dibuatin itu aja...
*tepok jidat* ya ampun... sampe juga gilirannya....

lha saya kan baru kemarenan jadi 'baker'
dan persentasenya masih lebih banyak gagalnya, bantatnya daripada horenya, hehehehe...
maka dengan kesadaran penuh, gak cari gara-gara dulu lah...
gak akan gaya2an buat RVC yang lagi ngetop itu.... yang standar2 dulu saja, sampe puas..
ih ternyata gak bisa menghindar... dapet deh customer yang challenging...


setelah browsing kesana kemari,
terutama panduan dari majalah Femina November 2011 (lupa edisi berapanya) dan juga
tentunya dari ahlinya.... yaitu dari mbak Ria yang tersohor itu RVCnya
saya pelajari sungguh kandungan dan kira-kiranya kenapa mereka menuliskannya seperti itu (kayak analis itu ya... membedah kandungan dan sebagainya, hehehe...)
nah paduan dari 2 sumber itu yang saya utak atik...
(belagu meningkatkan pede... halah, qiqiqiqiii....)

alakazam abrakadabra....
jadi kok
gak bantat...
malah anakku bangga sama barang baru ini,
rebutan antara si Tengah dan Bungsu untuk mencari defect dari percobaan pertama ini,
ya... gak ada defect lah... jadi dengan baik dan benar, semuanya..... *tepuk tangan*
enak katanya... warnanya asik... menggairahkan... dan..
saya lah yang harus minta ijin si Tengah untuk mengambil foto karyanya  tentang Red Velvet ku
dia yang ambil fotonya...
dia yang menjadi food photographernya...
dia yang up load lebih dulu di akun Facebook nya...
dia yang menuai pujian dari teman2nya, karena RVC pertamaku dia foto dengan baik banget....
dia yang bangga dengan buatanku...
sangat tersanjung saya... terima kasih atas dukungannya ya...


Ini resep RED VELVET saya...


RED VELVET by PIPIN COZY :)
Kocok :
150 gr mentega
200 gr minyak goreng
400 gr gula halus
+
4 butir telur
+
¼ sdt vanili
¼  sdt  garam
Pewarna merah secukupnya

300 gr bit blender dimasak dg 200cc air
saring sampai 100cc jus bit  (kalau gak ada bit nya saya skip)
+
Masukkan & terus kocok :
400 gr terigu
2 sdm cokelat bubuk
½ sdt baking powder
1 sdt garam
+
Masukkan & aduk
250 ml yoghurt (atau 250 cc susu + 2sdm air lemon)
+
Masukkan campuran
1 sdm cuka/air jeruk lemon &; 1/2 sdt soda kue
+
Baking dalam suhu 180C
45 menit untuk cake
20 menit untuk cupcake
Atau sampai matang


lewat satu ujian lagi...
i did it....

photographer : Gabriela (12 years old)
foodstylish : 'The' Gabriela (12 years old)
ibu loves you B






0 comments:

Post a Comment