www.cozy-cupcakes.com

April 22, 2011

Angry Birds Cake for Nathanael


Cake ini dipesen mefet....
Mamanya Nael seneng banget pesen mefet, hehehe.... 

tapi kenapa diterima pesenannya???
karena walau mepet ibunya Nael ini sangat mudah diajak berkoordinasi dan berkomunikasi
kalau mama nya  minta cake yang harus diginiin digituin, dikasih ini itu lah,
tapi tukang cakenya kan pemula... nah kalau sayanya gak bisa dan usul dengan ide yang lain... sang mama membolehkan... kalau saya gak mau repot, juga oke aja... apppaaaa aja kayaknya kalau ditawar saya dia bolehin aja deh....
enak bener kalau semua customer kayak mama Nael ini...
saya juga lancar dikirimi contoh dari web yg maksudnya agar saya bikin dekorasinya tidak menyimpang jauh dari keinginan...
ya gitulah... kalau sesama psikolog, bicara udah pake bahasa kalbu... hehehe,
yang  penting cake untuk Nathanael sempurna.... terus yg buat juga nyaman berkreasi gitu...
(jadi gak sabar pengen lihat reaksi si Nael...)

gini ceritanya,
ANGRY BIRDS CAKE FOR NATHANAEL

Emang ada??? tokoh kartun atau animasi yang namanya Angry Bird???
baru tahu saya kalau itu tokoh yang ada di iPad... asli baru tau... entah beda generasi atau kuper ini namanya, hehehehe....
jadi langkah yang harus di tempuh adalah browsing internet,
ngliatin 'film'nya di you tube
jadi ide sudah ada deh di kepala...
lalu  mulai beraksi, nah karena lagi demen2nya pakai airbrush, maka mulailah mencari warna yang cocok

sejarah baru.... ini cake pertama saya yang pakai airbrush... hore.. hore.. hore...
catat ya... Maret 2011


yuuuk dilihat lagi penampakan dari samping
coba lihata gradasi warnanya, hedeeeeww gradasinya itu lho... bener2 bikin terpesona deh.
Itu warna langit malam harinya, terdiri dari nge'blend'nya 2 warna sebenernya... yaitu ungu (di bagian atas) dan pink (di bagian bawahnya).
Sedang yang bagian bawah cake -mungkin belum terlalu nyata, karena belum berani- sebenernya adalah blend dari 2 warna juga, hijau dan kuning....
hhhmmmmm..... sangat sangat menenangkan hati melihat warnanya berubah, bergradasi....
adalah momen yang indah, sepertinya waktu berhenti saat warna saya semprotkan... lebih berhenti lagi saat warna lain saya semprotkan dan voila.... ada momen indah waktu terjadi perubahan ketika sebagian dari kedua warna tadi bersatu.... indah buangeeeeddd....
(banyak pesen cake pake airbrush deh sama saya... qiqiqiqiii... terapi menurunkan stres, mempertahankan rasa awet muda bukan buat saya saja tapi juga buat yang pesen cake juga... hehehehe...)
yuuuuk lihat gradasinya lebih deket lagi... yuuukkk, mariii....



sekarang lihat juga dari atas, yang biarpun dikit juga gak luput di airbrush,



sebenernya kalau gak diinget ini pesenan orang, semua tempat yang mungkin...  pengennya di semprot airbrush deh, qeqeqeeee....

saya puas banget ngerjain cake ini, melihat terbentuknya gradasi warna itu sudah salah satu bentuk relaksasi untuk saya... sangat menenangkan hati....
nah berikutnya,
cake diantar ke tempat Nael ngerayain ultah,
ini foto yang sempet diambil, lengkap Nael adiknya Joan dan mama papanya


dari saya terlihat datang membawa boks,
Nael sudah tidak sabar ingin membuka dan melihat cakenya,
lalu, bak penjaga hati,
semua dilarang mendekat dalam radius sekian,
kesian Joanna adiknya, mau megang aja di sentil tangannya.... "gak boleh!!"
sayang saya gak sempet ambil moment penjagaan super ketat yang dilakukan Nael terhadap cake nya ini....

terima kasih ya cakenya diijinkan untuk di dekor semaunya saya...
nanti untuk adik Joanna pesen juga ya, hehehe... aji mumpung banget niy tukang kuwe nya :)

terima kasih juga untuk si Tengah dan si Bungsu yang mau nemenin ibu nganter cake ini... enak ya bisa jalan-jalan... kalau gak anter cake, mana bisa kita keluar dari Pasar Kecapi sampe Puri Indah Mal sana na na na ya?


BERIKUTNYA :
nah ini hal baru juga,
sejarah baru juga yang tidak terpikirkan sebelumnya
jualan cupcake dan cake dibayar berlebih-lebih, pakai bonus yang gak terkira harganya....

mamanya Nael, ngasih buku-buku psikologi yang tiada duanya berguna bagi saya di peran saya yang lain
gak tanggung-tanggung,
buku bagus dan banyak pula.....

bagaimana ini? saya sangat sangat sangat tersanjung.....
kalau begini mah jualan gak mikir break event point  segala.... ini investasi yang tiada terkira,
buku dimana-mana adalah harta karun,
gak buku masak, buku dekor kue.... buku psikologi kayak gini wuaaaaahhhhh..... tiada terkira senengnya saya....


gak muat potonya, masih banyak buku lagi yg belum kepotret...
mabok mabok deh baca 15 buku.... bukan fiksi boooo... tapi teori-teori konsep-konsep...
satu cake harus selesai satu buku kali ya.... gitu rumusnya biar gak mabok, qeqeqeeeee....

terima kasih ya Dian Oriza ......
jangan lupa ulang tahun Joanna saya bersedia bikin cakenya juga (cari kesempetan dagang, qiqiqiqi.... )

3 comments:

dian.oriza said...

waaaahhhh!! ada foto kita sekeluarga dengan fenomenal-angry-birds-birthday-cake... dipajang pula buku2 terapi yang impactful itu... keren yak dipajang di rak buku di ruang konseling... nambah rasa percaya si klien gitu... hehehe... kalo terapi untuk meningkatkan well-being klien, beri aja dia terapi cupcakes... suruh pesen cupcakes untuk dibagiin ke orang-orang... ntar bisa hepi deh dia dan orang-orang di sekitranya... hehehe... sukses ya, mbakku yang ayuuuuu.... eh, mana foto castle-princess-birthday-cake-nya Joanna... itu juga mendulang sukses tuuuuhhhh... dikagumi semua yang memandangnya...

April 25, 2011 at 2:28 AM
pipin said...

mama nael... mama joan...
terima kasih, cake2nya pesenan dirimuw memang membuat saya harus bersyukur padaNya...
tambah banyak yang pengen dibikinin cake seperti punya nael... seperti punya joan...
iya sebentaaaaaar lagi cakenya joan my princess akan saya up load nya ya....
lagi baca buku yang abudantly simple.... love that books and i determine my self to do the same thing... i will grateful for everything that i have day-to-day in my life..... thank youuuuu for being so wonderful 'customer' to me...... really... i appreciated that...

April 25, 2011 at 7:00 AM
dian.oriza said...

Iya ku juga paling suka buku itu. I knew you'll love it.

June 11, 2011 at 5:31 PM

Post a Comment