www.cozy-cupcakes.com

March 15, 2011

Kursus dengan Dewi Anwar-NCC : Crazy Cupcake

Ikut kursus di toko Titan, Jl. RS Fatmawati No. 22A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Hari Minggu, 14 Juni 2009
spesial karena kursusnya bareng adikku, Eli
Ini bener-bener kursus masak pertama kali yang saya hadiri sepanjang hidup saya... turning point dalam hidup... tobat...
dari yang sama sekali gak kenal cake, roti apalah yang berkaitan dengan panggangan oven mikser..... apalah.... mulai kenalan dengan cupcake

tidak antusias, biasa saja, cuma mengisi libur hari minggu,
hiburan pergi bareng Eli (yang sama jauhnya dengan cake oven dan mikser, qiqqiiiii....)

begitu mbak Dewi Anwar ngasih tau,
dari saat membaca resep aja, saya udah puyeng.... ??@@**!!!!???
apalagi mulai memasukkan bahan terus mengocok dengan mikser,
rasanya sia-sia mengajari saya untuk mengocok butter dan gula sampai 'mengembang',
adduuuuh apa itu mengembang...
tambahan lagi ada kata 'sampai putih', rasanya semua yang dikocok mikser sejak mulai pertama berputar sudah jadi putih di mata saya, qiqiqiiiii....
juga ada kata-kata... kocok sampai 'adonan berjejak', haduuuh pusing bener hidup ini...
jejak apa????
saya sudah mau pulang saja rasanya...
penderitaan saya belum berakhir,
mendengar pertanyaan yang diajukan peserta lain, rasanya tingkat kemahiran mereka juaaauuuuuh banget tidak terjangkau,
bayangkan pertanyaannnya seperti
"Merk shortening yang paling enak. Butter apa yang dipakai?"
yaaaaa..... sedangkan saya baru tahu butter sama margarine itu beda, shortening itu apa????
apalagi ada yang nanya sesuatu yang ajaib menurut saya waktu itu...
"Aduk balik itu apa? Gimana sih itu, coba contohin?"
saya dan Eli cuma pandang memandang, sayu... paham hati bergolak karena apa....
ooohhh semesta alam.... buatlah hati kami bersinar...

jadi acara paling ditunggu adalah menghias cupcakenya,
pakai gaya bebas semua yang ada kalau bisa digunakan. tidak peduli jadi bagus atau tidak
pengennya semua spuit dipakai, semua warna buttercream digunakan,
semua edible dipakai, hiasan fondant juga disikaaaat....
ini sesi paling melegakan hati.... untuk saya dan Eli
(kalau tampak dari antusiasnya, peserta lain sudah sejak dari pertama kursus dimulai tampak semangat dan berbinar-binar... hehehe.... lain tingkatannya dengan kami berdua agaknya)

saya pulang bawa 6 buah cupcake yang sudah dihias, anak-anak dan suami harus percaya saya sudah tobat, hehehe....


saya pulang dengan ucapan maaf karena jadi peserta yang kebingungan (judulnya : pemula yang nekat :p) dan terima kasih karena mbak Dewi sudah jadi guru yang mau membagi ilmunya kepada saya,
mudah-mudahan lain waktu saya bisa lebih tenang tidak lola *loading lama* dalam mencerna informasi di kelas mbak Dewi

0 comments:

Post a Comment