www.cozy-cupcakes.com

May 9, 2012

Kursus Standing Figurine dengan Popo's Creation

Diary :
terjadinya 25 Maret 2012


ini yang saya idam-idamkan sejak lama
bikin figurine dengan tangan yang bebas merdeka,
maksudnya gak posisi standar.... nyekengkeng (= tegap)

bersyukur, ternyata diatur sedemikian rupa....
sebenarnya saya mefet taunya.... kalau ada kursus ini,
dan ternyata masih ada tempat
jadilah... ikut kelasnya mbak Ipoet dari Popo's Creation
senang sekali bertepatan dengan bu guru itu punya kelas di Jakarta,
daripada ke Surabaya hayo?
maka rasanya terberkahi bisa ikutan pas kelasnya di Jakarta

saya rasa.... jerih payah saya selama ini browsing internet
terbayar sudah
sulit dapat link nya tentang standing figurine melalui internet
ngebayang-bayang sendiri, digimanain ya sebenernya...
nah....
sekarang saya sudah tahu deh hehehe....



intinya adalah adanya penyangga agar si figurine mantap berdiri,
entah bagaimana posisinya
apakah sedang tangan ke depan, ke samping ke belakang ataupun ke atas...
apakah kaki meregang sedikit, atau ngangkang... whatever...
pokoknya figurine nya mantap karena ada rangka dan penyangga nya


mbak Ipoet mengajarnya teliti, detil
orangnya sangat mau menerima masukkan...
bayangin ya, dia gurunya... eh dia pakai teknik yang digunakan muridnya
sembari bilang "Kalau saya caranya gini".... "tapi muridnya saya batch kemarin gini melakukannya"
tu... hebat kan guruku ini

plus...
mbak Ipoet itu mau diganggu pertanyaan2 yg kadang annoying
jadi setelah kursus selesai,
kan saya mencoba membuatnya...
tersesat deh... hehehe... maklum baru pertama kali buat
nah sepanjang pembuatan itu... bu guru Ipoet mendampingi saya
kita rajin BBMan
kalimat2 darinya itu  memotivasi saya untuk pantang menyerah....
maka saya pun juga pantang menyerah membuat standing figueine pertama saya itu

jadi....
saran saya,
ikut deh kelasnya.... gak rugi dapet ilmu dari ahlinya....


kursus ini diorganisir oleh mbak Reni Fitriani dari littlebakingshop
saya senang punya kenalan baru,
mbak Reni pintar sekali motret
saya jadi cantik kalau dipotret mbak Reni
hehehe...

selalu lebih cantik kalau buram fotonya
pede aja deh.... *tutup muka
terima kasih ya mbak Reni sudah mau jadi EOnya
saya bisa belajar dari guru yang secara kualitas baiiiik banget

oiya,
hubungan saya dengan sesama peserta juga baik
masih terjaga tali silaturahmi nya satu sama lain...
saling tag kalau sudah membuat standing figurine dan fotonya di up load di Facebook,
senang kan berada di antara orang-orang yang mau saling berbagi ?
supportif, saling mendukung....
ternyata aura dari bu guru Ipoet menular.... kita-kita juga saling berbagi


bukannya saya sekarang tidak mau berbagi ilmu
tetapi menjaga etika
karena ini pelajarannya mbak Ipoet....
saya senang untuk menganjurkan pembaca untuk ikut kursus dengannya saja
dan tidak memberitahukan secara detil step by step nya melalui blog ini..
belum minta ijin bu guru (tepatnya gak tega minta ijin)
biar bu guru Ipoet saja yang ngajarinnya

jadi...
sekian dan terima kasih

qiqiqiqiiii....




2 comments:

hermina said...

mb... sy juga salah seorang muridnya mb iput, kebetulan tetangganya jd klo kursus kepleset pun nyampe hehehe... emang mb, ga nyesel ikutan kursus ama mb iput, orangnya baik bener, ngajarinnya enakk... pokoknya ga rugi deh... :) apalagi klo kursus dapet ngicip cupcakenya mb iputtt... enyakkkkkk :)

May 24, 2012 at 1:55 AM
pipin said...

wuah kemarenan saya gak dapet cupcake.....
padahal tetangga (jauh)
saya di bekasi mbak ipoet di surabaya... hehehe...

ya memang baik orangnya,
asli.. ngajarnya enak, gak patah semangat kalau dapet murid 'susah' kayak saya hehehe....

semoga sesama muridnya, kita ketemuan ya mbak hermina....
someday....

May 24, 2012 at 4:50 AM

Post a Comment