www.cozy-cupcakes.com

April 28, 2015

Fera and Paris : an Eiffel Birthday Cake



Ulang tahun kali ini memang dipikirkan sungguh oleh si Bungsu,
inginnya ada menara Eiffel dan dirinya sedang memasak dan ada macaron.
Eiffel di carving dari cake.... macaron nya nanti buat macaron sungguhan.
Dan saya iyakan saja.....

Setelah mencoba dan saya tidak bisa membuat cake Eiffel... saya mulai menurunkan standard.
Sudah ah tidakperlu ada Eiffelnya...
juga gagal dalam membuat macaron,
saya mulai merayunya untuk tidak ada macaron tahun ini di ultahnya....

Selalu begini... setiap tahun berulang, selalu penurunan sttandard pembuatan cake terjadi,
hanya karena saya kurang waktu untuk memikirkannya.
Nasib anaknya tukang dekor cake.
akan dikerjakan pesanannya hanya jika tidak ada pesanan cake lain.

Tahun ini persiapannya juga dadakan.
baru ada ide nya, saat menunjukkan tinggal 3 hari dari waktunya,
padahal pesanan sudah ada sejak 6 bulan sebelumnya...
maaf ya dik... maaf...

Pesan dadakan ediblenya di Pit's milik mbak Pipit Riani Savitri,
selalu puas saya pesan edible di sini.
Kali ini pesan jam 2 siang dan diambil jam 7 malam... saya kurang sopan apa coba sama mbak Pipit.


Birthday Cake for My Youngest, My Super Chef
Lantainya edible,
saya potret lantai rumah saya, saya kirim dan langsung sudah dibuatkan pola lantai cake ini.
Supaya si Bungsu ingat rumah, walau nanti jadi orang sukses, chef ternama....


Lantai ini dibeli sampai ke Yogyakarta,
merancang sendiri polanya, juga warnanya...
Ini rancangan detil dan sepenuh hati  bapak dan ibunya si Bungsu,
Harapannya semoga si Bungsu ingat kota asal ibunya, Yogyakarta.
Semoga tahu dan ingat, bapak ibunya pernah (dan seering) bisa bekerjasama,
hahaha.... sama seringnya kalau berargumen tentang sesuatu...
terima nasibmu ya nak... gitu emang bokap nyokap gue gitu ya....


Si Bungsu jadi siswa magang, Internship di Paris, itu ceritanya
dapurnya punya jendela besar menghadap menara Eiffel.
Kalau lagi masak bisa memandangi sepuasnya menara Eiffel nya....

Ibu hanya mendoakan yang terbaik untukmu ya dik...
Terima kasih sudah mau menerima ibu sebagai ibumu,
tidak ada pilihan lain sih dik... tapi kamu ikhlas, terima kasih ya 
Semoga kamu bekerja dan berbisnis si bidang yang memang menjadi passion mu....
Selamat untuk menjadi sukses ya nak....



Temboknya pakai embossed yang batu bata,
lalu di sapu oleh dust warna hijau supaya kesannya berkilau.
Menara Eiffel nya edible,
agak rumit urusan jendela ini karena harus diukur betul rasio panjang dan lebarnya agar cocok di dindingnya,
cinta banget deh sama mbak Pipit yang punya Pit's edible image karena mau sabar menterjemahkan apa yang ada di kepala saya,
diskusi terjadi tidak sekali duakali, berkali-kali.... dan gak jawab "terserah"
padahal mepet banget minta jadinya, mungkin bisa dikategorikan memaksa...
tetep sabar banget menjawab pertanyaan dari saya dan kebalikannya, kalau ditanya jawab dengan detil,
misal saya tanya "ukuran lantainya berapa ya? 1cm x 1cm atau digedein sedikit lagi ya biar kelihatan corak ubinnya?"
eh dibahas betulan sama mbak Pipit.... katanya kalau kegedean akan mengambil alih perhatian... gitu...
bener juga ya...
saya ikut sarannya aja.... ahlinya....
silakan jika mau menghubungi pembuatan edible image terpercaya hubungi mbak Pipit di 081287135541

Selamat ulang tahun cantik....

senangnya dengan Eyang Kakung..


Ini kuenya sedang dinikmati dipandang-pandang sama sepupunya, juga sama tantenya.....



Semua sayang kamu,
kami tahu bagaimana kamu bertahan untuk hidup senang dan menyenangkan banyak orang....
tidak mudah memang, apalagi masa remaja seperti saat ini,
tekanan sosial, tekanan teman sangat terasa....
kadang kamu ditolak jika harus membentuk kelompok untuk bekerjasama,  tentu tidak ada yang mau terhambat dengan dirimu,
walau dirimu semangat dan berkeinginan sungguh menghasilkan tugas yang baik, namun kadang itu belum sempurna belum sesuai keinginan teman-temanmu,
kadang ibu dapati kamu menangis setelah pulang sekolah,
kadang ibu dapati kamu cepat-cepat hapus airmatamu saat pulang dan sampai rumah,
dan tersenyum untuk menenangkan hati ibu,
salut atas segala usaha dan ketabahannya ya dik....
Ibu belum tentu bisa sekuat dirimu kalau berada di posisimu.....
You Rock Dik....

aku itu punya disleksia tapi aku tidak akan pernah putus asa 
dan aku terus berjuang meraih cita-citaku 
di Perancis

suatu waktu.....
autumn in Paris,  you make me macarons with satay ganache filling....
someday....

2 comments:

Unknown said...

Merindin n mbrebes mili aku bacanya, Budhe Pipin.
Semoga semua impian Fera tercapai satu per satu ya Bu

May 5, 2015 at 7:31 PM
pipin said...

hallloooow ibu Iko... terima kasih doanya untuk Fera ya bu,
semoga tercapai mimpinya
lama gak ketemuan ya bu, kangen diskusi masakan... hahaha itu pengalaman kita hoki koki mau saya share di blog suatu ketika ah bu, senangnya ya walau gak nampil...

May 12, 2015 at 7:59 AM

Post a Comment