www.cozy-cupcakes.com

April 1, 2013

Dolphin Cake and Cupcake For Stephanie Lee



Rainbow cake for sure....
tinggi cakenya membuat figurine lumba-lumba loncat2annya bisa diatur
baru pertama kali gini buat efek loncat gitu
dan untuk efek sentuhan,
ada lumba-lumba buat tanda Love

Dipesan dengan sangat detil dan teliti
termasuk manajemen pesanan nya sangat apik
saya jadi banyak belajar dari ibu Milana
yang memesan cake dan cupcake ini untuk putri atasannya

awalnya saya sempat termenung, ketika ibu Milana bilang sudah kirim PO
hhhmmm... PO apaan sih? oh ternyata Purchase Order
nah berarti saya harus mulai belajar dan menerapkan PO yang seperti ini kali ya
karena detil pesanan tertera jelas,
bentuk, warna, jenis cake, alamat pengiriman dan perincian harga
karena PO ini ya, jadi kalau ada perubahan cepet sekali terdeteksi
ah hebat deh... saya belajar bener dari ibu Milana ini

Kalau cupcake nya,
pakai rasa andalan Cozy Cupcake, cokelat...


yang saya suka....
saya bisa pakai airbrush
asyik lah kalau bisa ngerbras

jadi gak cuma cake,
cupcake pun saya airbrush warna senada dengan cake nya
terapi nurunin stres memang kalau saya diijinkan customer main warna

yang challengging nya lagi adalah
dalam membuat dolphin nya
saya harus membuat kalau pas ditusuk si lumba-lumbanya gak melorot sendiri ke bawah karena keberatan fondant
itu yang perlu kehati-hatian...
maka saya buatfigurine lumba-lumba lebih sebagai cadangan
dan terbukti memang
beberapa figurine tembus tusukannya dan sukses melorot,
jadi gak terkesan sedang berlompatan.... ngetem di dasar laut dengan sukses hehehe...

berikutnya,
saya memang suka meningkatkan tantangan
udah susah buat lumba-lumba terkesan melayang...
eh masih mau buat lumba-lumba yang terkesan meliuk-liuk membuat pose Hati Love
padahal customernya gak minta
tapi itu penyemangat saya untuk tekun nguplek nguplek pesanan kali ini
jadi biarlah... rumit juga saya jabanin,
jadi lah.....
puasssss....



saya perkenalkan ya ibu Milana
yang menjadi penghubung saya dengan acara ini


saya senang bekerja untuk pesanan ini
banyak hikmah yang bisat saya petik,
selain ilmu manajemen pesenan
juga tentang delivery....

saat harus diantar
yang mau mengantar menggunakan mobil terlibat masalah teknis
haiiaaaa.... mules saya disaat yang penting gini... hedeeew

rayu suami,
atur anak untuk dijemput di sekolah agak terlambat
dan berangkatlah saya dengan suami mengantar pesanan ini
bawa cake, bawa cupcake, bawa tier....

tempatnya di Le Bridge, Taman Impian Jaya Ancol,


yang saya ingin bagi ceritanya adalah....
betapa ternyata perjuangan para kurir itu tidak semudah-mudah yang dibayangkan kita
kadang ongkir sebesar Rp 70.000,- - Rp. 90.000,- kalau naik motor
atau Rp 150.000,-an kalau naik mobil bisa jadi penghalang pesan cake
customer kadang merasa itu terlalu berat
hhhm.... saya yang jadi pengantara antara customer dan kurir kadang merayu dan memberi pengertian kanan kiri...
karena mencoba paham sudut pandang keduabelah pihak....

ini pengalaman pribadi saya
jadi mengantar pesanan sendiri pas saat itu,
saya tidak membayangkan sama sekali medan yang harus saya hadapi
kirain diantar di restauran, yang letaknya mudah dijangkau

Le Bridge ternyata di tengah laut
hehehe... bukan lebay, tapi menggambarkan ini tidak dipinggir jalan
kami parkir, dan harus jalan ke laut... bukan di pinggir pantai soalnya
jalan melalui semacam jalan yang tentu romantis deh kalau dibuat pacaran
kayak gini lah jalannya...


pasti syahdu banget ya kalau malam hari jalan di sini,
lampunya temaram, ada deburan ombak... angin lautnya semriwing gitu...
jalan sama pacar... uhuuuuy....
hehehe... sayangnya saya bawa-bawa barang... fondant pulak covernya... yakin itu berat
jalan sama pacar??? oh iya sama mantan pacar..... sama suami...
harusnya romantis ya.... hehehe...
tapi panas terik dan bawa barang berat semua...
jauh dari tempat parkir... rasanya berkilo-kilo meter saja kami harus berjalan hehehehe...
belum kalau ketiup angin.. oooh itu tutup kardus bisa terbang kemana-mana,
saya taruh dulu cake nya, cupcakenya... saya kejar tutup kerdusnya
hhhmmm nambahin keringet netes aja deh...

oh kurir, sungguh besar jasamu ya selama ini
saya sadar bener.... pekerjaan kurir cake gak mudah juga...
*hormat
saya ceritakan di sini... karena saya sempet juga kaget, karena pernah kan cupcake saya guling-gulingan dalam pengiriman
kok bisa???? *emosi jiwa
eh tapi... coba aja saya nggalamin  sendiri...
emang enak gitu bawa barang yang kadang gak jelas bisa doyong kemana arahnya sesuka hati
suka keder sendiri kalau jalan di tempat yang gak rata...
duh apalagi ini figurine nya setengah ngambang... standing figurine bukan.... hehehe... sok rumit
gak mudah memang membawa pesenan kue itu
bukan pekerjaan ecek-ecek....

kesian niy mantan pacar saya bawa-bawa tier
yang waktu itu belum punya kerdus nyimpen tier nya
habis nyelamatin cake dan cupcake... taruh baik-baik di meja restauran
eh balik lagi ke mobil ambil tier...


mengulang jalan yang sama
dengan terik matahari yang lebih garang dari tiupan anginnya
sangat meneteskan keringat...
gak kebilang hausnya....

mari ngeteh yuuuk


lengkap sudah, 3 tier, cake, cupcake, dan es teh manis....

hhhhm....
leyeh-leyeh dulu menunggu customer, sembari memandang laut.....
nyaman nya bisa pacaran di terik matahari waktu itu...
gak banyak bicara lah kita
apa boleh buat, medan yang kami hadapi tidak pendek rute nya hehehe...
senyum senyum saja.... angin semilir sudah menghapus keringat yang bercucuran...
bertambah ceria saja waktu customernya ikut tersenyum dengan karya saya...

kalau malam harus kembali lagi untuk mengambil tier....
kali itu kami hayati dengan sepenuh hati
bertiga dengan anak yang dijemput pulang sekolah sore-sore hehehe....
enaknya Ancol malam hari
malam Minggu pula....
di kelilingi macam cara orang pacaran....
memandang laut, berpegangan tangan, memancing berdua....

tak lupa,
"Awas ya dik kalau pacaran besok mau dipegang-pegang kayak gitu ... awas aja...  jangan mau deh.."
"Ati-ati ya dik kalau pacaran malam-malam gini, masuk angin aja..."
dan banyak kata-kata sejenisnya lah... hehehe... cemas mendadak
bukan psikolog, bukan tukang kue lagi.... emak-emak nya bicara....

hehehehe...... pengalaman yang tak terlupakan...

0 comments:

Post a Comment