www.cozy-cupcakes.com

April 25, 2013

Diver and Dolphin Under The Sea Cake for Rafaela

ini tentang asisten baking saya


cakenya adalah pesanan asisten masak dan baking kue saya
untuk ulang tahunnya
janji dari setahun yang lalu....

dalam perjalanan waktunya,
tema berganti sudah belasan kali, hehehehe....

princess lah, ini itu
dragon, harry potter, burung hantu, peri
dikasih hiasan begini begitu lah...

akhirnya
menjelang ulang tahun, melihat pesanan ibunya banyak...
Si Bungsu menurunkan harapannya, tidak semeriah ide-ide sebelumnya
hanya sederhana mintanya.... ada lumba-lumba nya
kayak cake ibu yang  7 lumba-lumba itu.... berlompatan gitu ya bu
lalu sehari kemudian, turun lagi.... permintaannya,
melihat ibunya gedubragan sendirian mempersiapkan pesanan
dari yang berlompatan, menjadi... ya sudah deh bu, gak usah lompat-lompat gak papa
dua dimensi aja juga gak papa asal tujuh lumba-lumba ya bu
sehari kemudian, turun lagi harapannya.... satu aja juga gak papa bu lumba-lumbanya
yang penting tahun ini ada cake buatan ibu

padahal... saya sibuk
bagi waktunya antara buat report kepribadian, asesmen, konseling dan dekor kue sudah sangat lincah saya tempatkan di waktu-waktu yang ada
pesanan dari customer lain, gak mau saya sederhanakan...
mintanya cake Ninja Go seadanya saja... eh saya buatkan juga rumah backgroundnya, plus saya tambahkan figurine sang guru... *kurangkerjaan
cake Princess, customernya hanya minta sudah secukupnya saja figurine Princess nya, gak usah 5 juga gak papa, yang penting ada beberapa Princess.... eh saya buatkan 5... dan gak cuma berdiri doang,
tapi saya buatkan seperti ada temanya... Princess lagi refresing, niker dan ngerumpi,
malah saya repot repot sendiri tambahin Flounder nya Ariel, Mrs Potty nya Belle dan burung kecil temennya Snow White... aduh kalau gak mepet, saya bisa bikin 7 kurcaci kali, tambah tempat tidur untuk Aurora sama sepatu kacanya Cinderella..... tapi waktunya terbatas... dan sudah ingin tidur sebentar saking sepetnya mata
*carikerjaan

jadi untuk si Bungsu, sederhana saja...
masalah keterbatasan waktu dan tenaga....
toh anaknya juga gak demanding, gak nuntut....
(behind the scene bisa di klik di sini)

setiap saya masih di meja kerja, dia sering berkunjung
sering membuatkan teh hangat
jadi kalau malam hari saya masih bekerja dan memandangi dia yang tidur...
mulailah menimbang-nimbang... seberapa akan capainya saya bekerja kalau nurutin maunya si Bungsu...
satu lumba-lumba juga berat buat saya, yang saat itu pesanannya menantang semua....
bagaimana saya bisa membelah diri kalau begini karena paginya bekerja,
malamnya mempersiapkan pesanan tapi saya juga ingin membelah diri, menjadi saya yang lain yang tertidur nyenyak dan bermimpi indah....
rasanya kalau begini satu lumba-lumba saja cukup...

satu saat... tengah malam....
saya bertekad.... karena teh hangatnya (hehehe....), karena pengertiannya....
saya harus beyond acceptable... gak mau kalau biasa-biasa aja...
it must be my masterpice.....

saya lagi nyoba mengecat fondant
jadi saya akan cat ikannya
jadi itu saya jadikan ajang latihan ngecat cake
ya cuma sauprit kecil aja... tapi saya sudah berlatih ngecat di atas fondant
gak semudah yang dibayangkan...

airbrush sudah pasti... saya mau main warna

standing figurine????
harus diadakan.... mari bergerak cepat...
*belagutingkattinggi

siapa dong yang dijadiin model yang berdiri
siapa yang akan dibuat standing figurine nya??? trus bagaimana...
ampun deh Pipin,
waktu mepet gini masih mau ini mau itu...

tenang... tenang.....
ini ide kreatif... sebisanya aja...
tadinya lumba-lumbanya mau berdiri...
aneh kan?

lalu kepikiran si Bungsu bermain dengan si lumba-lumba....
ya udah yang berdiri si Bungsu aja....
lumba-lumbanya ngedeprok aja di cake.. udah gitu aja...
itu juga udah spesial bukan...
tapi eh tetapi.....

it's must be my masterpiece
mari kita tingkatkan tantangan....
gak usah ada standing... mari melayang.... hehehehe...
"Dik kamu jadi penyelam ya?"

jadi lah....



selamat ulang tahun ya...
berkembanglah optimal senyaman nyamannya menjadi dirimu ya




0 comments:

Post a Comment